Sunday, March 4, 2012

TAS SLEMPANG KAIN PERCA

Sore hari yang dingin karena hujan seorang anak tetangga dengan malu-malu kucing berkunjung ke rumahku. Sepertinya anak kelas 2 SMP itu berat untuk menyatakan urusannya kenapa ia sampai berkunjung kerumah. Rupanya selama ini ibunya sudah memberi waktu padanya untuk menyelesaikan masalahnya, dan ketika anak itu sudah mengibarkan bendera putih tanda menyerah akhirnya keluarlah kata-kata indah yang sejak awal sebenarnya sudah diharapkanya ....."Pergilah kerumah Bu Dede, ia pasti bisa menyelesaikan masalahmu ....."

Dari sekolahnya ada tugas SBK, murid-murid diwajibkan membuat kreasi tas dari kain perca....kuminta sang anak untuk mengeluarkan idenye, anak cantik itu menginginkan tas selempang dengan kantong dan pita di depan. "Ok, siap dikerjakan tapi tolong bantu tante menggunting perca-perca ukuran 7cm x 7cm.....InsyaALLAH dalam tiga hari selesai".

Setelah  tas selempang yang seharusnya diselesaikan dalam 3 hari akhirnya selesai dalam waktu semalam , dengan riang sang pemberi order mengambil pesanannya, kabarnya tas selempang itu mendapat nilai 98 dari guru SBKnya......nilai tertinggi dikelasnya.

Seharusnya anak itu bangga, tapi ternyata tidak, rupanya sang ibu sempat memarahinya karena lalai....seharusnya ia mengerjakannya sendiri, bukannya mengorderkannya pada pihak lain. Tak mengapa bu....toh anaknya sudah berusaha dan sudah dimintai konsep untuk tas selempangnya. Dalam menciptakan sesuatu yang terpenting itu adalah ide kreatifnya, mengenai siapa merealisasikannya bisa diorderkan pada pihak lain.

inilah hasilnya......

Add caption

No comments:

Post a Comment