Wednesday, February 1, 2017

Lampion Benang

Alhamdulillah, diawal februari 2017 ini akhirnya saya bisa ngeblog lagi. Tadi ini resolusi diakhir tahun lalu tapiii.....seperti biasa, hari ini resolusi besoknya akan menjadi ilusi. Gapapalah karena yang terpenting malam ini walau telat saya realisasikan juga.

Blog ini sejak awal ingin saya spesifikasikan khusus tentang materi prakarya, sesuatu yg saya kuasai dan sering saya kerjakan. Baiklah, selama vakum ngeblog sudah saya kumpulkan tadi foto-foto karya saya yg belum pernah saya posting di blog ini. Salah satu yg akan saya tampilkan adalah  lampion benang.

Lampion diatas adalah salah satu karya anak -anak murid saya saat praktek prakarya untuk materi rekayasa. Mereka sangat exited saat saya ajarkan materi ini karena sejak awal pembuatannya sudah heboh. Pertama-tama mereka harus meniup balonnya, melumuri balon tersebut dengan lem fox putih untuk kemudian melilitnya dengan benang hingga tertutup sempurna dan mengeringkannya hingga benar-benar kering dan keras. Selanjutnya adalah menghias balon yg sudah keras tersebut dengan karakter yang mereka inginkan.

tutorial step by step membuat lampion benang ini salah satunya saya dapatkan di link ini :
http://tanganrajinkita.blogspot.co.id/2015/10/cara-membuat-lampion-benang_6.html


Berikut foto-foto proses dan hasil karya anak-anak :

Setelah penuh dililit benang, lampion digantung dijendela kelas untuk diangin-anginkan. Ketika jam pulang sekolah mereka bawa pulang untk dikeringkan lebih lanjut di rumah.







No comments:

Post a Comment